Hi semua 😦 mau tahu ga gue kenapa? Mau kan? Mau dong please! Yaudah kalau mau, gue cerita deh. Blog kali ini pengalaman gua yang sedikit menyeramkan dan gue sendiri takut banget bisa ngalamin kejadian ini.

Jadi gue ngalamin yang namanya “Sleep Paralysis” atau yang orang Indonesia sebut tuh “Ketindihan”. Mungin diantara lo semua udah ada yang tahu apa itu sleep paralysis dan seperti apa gangguannya. Tapi bagi yang belum tahu apa itu atau yang baru pertama kali ngalamin sleep paralysis gua akan jelasin disini beserta penyebabnya dari penglaman gue sendiri.

Oke, jadi kejadian ini sudah terjadi 2 kali dalam hidup gue. Untuk kejadian pertama gua lupa tanggal berapa, intinya kejadiannya pasti pas tidur. Nah, sleep paralysis pertama gue waktu itu gue setelah pulang sekolah langsung tidur kan sampai jam 7/8 lah ya gue lupa. Abis itu gue bangun tuh jam segitu, rumah masih ramai soalnya masih ada yang nonton tv kan, tapi gue bangun tuh kayaknya pusing gitu. Mungkin karena gue tidur terlalu lama *kebo* dan terus tiba-tiba langsung bangung gitu, jadi pusing deh.

Gue dah ga napsu makan apa-apa tuh disitu, rasanya pengen bersih-bersih mandi terus tidur lagi soalnya bener-bener pusing tapi ga banget. Cuma tuh kaya badan lemes gitu, capek banget rasanya. Abis itu gue langsung mandi aja kan tuh, tapi gak lama soalnya dah malem juga… Abis gue mandi gue diem doang di kamar gak keluar-keluar kecuali mandi tadi. Terus gue tiduran lagi sambil main handphone, buka sosmed lah biasa. Gue main handphone sampe malem banget jam 11/12 gitu kan tapi gue belum ngantuk banget jadi gue terusin main handphone-nya sampe jam 1 sambil dengerin lagu.

Pas gue dah mau tidur nih, dah mulai ngantuk, gue lepas earpods gue dan tuh earpods gue taro awalnya di dada gue kan sambil gue set alarm di handphone gue. Nah pas udah selesai set alarm, gue taro tuh earpods di atas meja di kamar gue tuh. Dan handphone gue charge, langsung deh gue tidur. And after that!!!! Jeng…jengggg gak ada hitungan menit gue langsung masuk dunia “Sleep Paralysis” huhuhuhuhuu.

Gue disitu gak bisa kendaliin sama sekali badan gue,tangan,kaki,kepala. Hanya mata gue dan mulut yang hanya kebuka sedikit serta gue seperti sesak nafas jadi susah bicara. Gue bener-bener LUMPUH TOTAL gue gak bisa gerakin sama sekali anggota tubuh gue. Oh ya guys waktu itu gue tidur bareng adek gue yang kecil, dan saat sleep paralysis berlangsung badan gue terlentang, mata menghadap ke satu titik di atas. DAN YANG MENGEJUTKAN, earpods yang gue taro di meja tadi, tiba-tiba ada di dada gue lagi coyyyyyy. Siapa yang narooooooo????!!!

Lanjut, gue disitu bingung harus ngapain, gue bingung kenapa tuh earpods ada di dada gue lagi. Dan gue cuma bisa megang tangan adek gue sedikit demi sedikit, tadinya mau masang lagu -Thousand Years- “I have died everyday waiting for you” wkwkwk serasa mau mati abisan gua. Dah lanjut cerita, gue bener cuma bisa megang tangan adek gue sedikit, dan gue manggil mama gue itu pun berat banget manggilnya soalnya sesak nafas bgt. Oke gue langsung berdoa sebanyak mungkin dan sekuat mungkin terus berdoa dan gue berhasil lawan tuh sleep paralysis.Setelah itu gue berdoa sebelum gue tidur dan syukur gue bangung besok paginya. Gue yakin diantara lo bilang ini hanya mimpi, NO NO NO NO lo salah, It’s Real gue yang rasain.

 

 Sleep Paralysis Day 2 + Causes and Tips > 

