Hello guys :)….

Hemmm… this is my first blog, kali ini gue mau bahas tentang My preparation di kelas 12 ini untuk melanjutkan ke College. Ini sih mau sharing cara gua hadapin sebuah tugas dan ujian sebagai Student akhir di tingkat menengah ini dan semoga juga bermanfaat buat kalian juga. Jadi tuh di kelas 12 ini memang banyak banget tuntutan tugas *kayak model* yang memang nilainya itu take effect banget buat nanti lanjutin ke perguruan tinggi. Apalagi bulan-bulan kayak gini banyak banget ujian-ujian seperti try-out,ulangan, dan sejenisnya. Jujur emang capek banget banget banget dan gue tipikal orang yang gak suka banyak tulisan, gue suka yang praktis tapi bermanfaat. Rasanya pengen cepet lulus, mungkin gak gua aja yang rasain.

And then bagaimana gua hadapin rasa males gue dan hadapin tugas+ujian ini. Gua sih kelas 10-11 itu ga terlalu teladan banget dalam arti ga yang semangat 45 banget sebagai siswa biar dipandang baik. Gua karena kelas 12 ini mungkin tingkatan belajar gua ditambahin aja. Dan gua punya berbagai cara atau metode buat hadapin ini semua versi gue buat kalian yang mageran and that is :

  1. Pastiin lo istirahat yang cukup, jadi setelah pulang sekolah nih, gue saranin sih lo gunain waktu yang ada buat istirahat. Ga usah lo hangout ga jelas bareng temen-temen lu yang ngumpul cuma bahas ke-setressan lo masing-masing. That’s not usefull banget gitu, atau ga lo lakuin hal yang buat diri lo relax dan enjoy buat beberapa saat sampai bener-bener tenang semuanya baru deh lo bisa lanjutin aktifitas lainnya kayak belajar dan semacamnnya,
  2. Second one, Kalo pas lagi kerjain tugas atau belajar buat Exam lo terus tiba tiba setan males lo dateng, lo lepas semua kerjaan lo dulu terus lo relax dulu atau sambil dengerin lagu or watching a video kesukaan lo yang bikin lo tenang. Jangan yang horror, tar otak lo tegang tambah tegang nanti putus tuh saraf otak lo ga jadi ujian dah lo. Bisa juga sambil nyemil atau makan apa kek yang enak tapi ga pedes ya, yang manislah karena bisa buat mood lo lebih baik dan gue saranin Cokelat. Ok, Dan jangan pernah paksa kerjaan lo saat mood lo bad banget karena nanti hasilnya ga akan baik. Setelah semua dah enakan lo bisa lanjutin tuh kegiatan lo,
  3. Untuk waktu belajar sih menurut gue sekitaran jam 7 atau 19:00 itu dah baik buat mulai belajar lo. Tapi ada juga yang mulai belajar jam 2 maleman lah karena emang jam segitu suasana very calm banget dan bisa masuk ke otak juga lancar karena sebelumnya dah tidur. Bagi yang Muslim jam 7 itu dah bagus atau setelah sholat isya jadi sholat dan belajar ga keganggu kan :),
  4. Untuk study room nya cari yang sepi dari gangguan makhluk di rumah lo jadi bisa bikin belajar lo juga enak dan baik,
  5. Banyakin berdoa dan beribadah ke tuhan agar dimudahkan tugas dan ujian selama kelas 12 lo ini, jadi imbangi usaha dan do’anya ya *bijak kalehh* tapi itu bener kok.

Oke menurut gue itu sih tips dari gue buat kalian para remaja kelas 12 yang mau menghapai ujian dan tugas numpuk. Lo persiapkan semuanya dari sekarang jangan kebanyakan nongkrong atau party atau wefie sama geng lo pake rok span dengan badan lordosis lo, that’s not important . Gue juga lagi persiapin semuanya buat menuju College impian gue. Semoga lancar semuanya dan dipermudah, amin.

Terima kasih udah mampir ke blog gue ini, maaf kalau ada kekurangan, maklum anak baru di blog. So, see you di blog selanjutnya, byeee.

